Innalillahi, KH. Azizi Hasbullah Pengasuh PP Barran Selopuro Blitar Wafat

 

Al Maghfurlah KH. Azizi Hasbullah, Foto : NU Online

Innalillahi wa Inna Ilaihi Raaji'un, umat islam berduka khususnya Nahdliyin, sebab KH. Azizi Hasbullah Pengasuh Pondok Pesantren Barran Selopuro Blitar sekaligus Rais Syuriyah PBNU dan tim ahli Bahtsul Masail PBNU telah berpulang ke Rahmatullah pada hari Ahad, 21 Mei 2023 di RS. Hasan Sadikin Bandung.

Melansir dari NU Online, KH. Azizi sebelumnya dirawat selama kurang lebih tiga minggu karena kecelakaan di tol Cipali bersama dengan KH. Zahro dan dua orang sopirnya. Sopir KH. Azizi wafat dalam kecelekaan tersebut. Sementara KH. Azizi Hasbullah, KH. Zahro dan satu sopir lainnya mengalami luka-luka dan dibawa ke RS. Cideres Majalengka. KH. Azizi kemudian dirujuk ke RS. Hasan Sadikin Bandung karena mengalami patah tulang, iga, kaki, dan sesak nafas akibat benturan keras saat kecelakaan.

Kyai Azizi dikenal sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Barran Selopuro, Blitar. Beliau merupakan sosok ahli Fiqh Nusantara yang inspiratif dengan kedalaman ilmu fiqh, aqidah, dan tasawwuf yamg tidak diragukan lagi, bahkan mendapat apresiasi luar biasa dari Kyai-kyai lain, bahkan hingga kalangan masyayikh  di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri.

Masih mengutip dari NU Online, dalam sebuah kesempata, KH. Azizi Hasbullah menyatakan bahwa akan mempersembahkan seluruh hidupnya untuk ilmu pengetahuan. Karenanya, beragam acara bahtsul masail selalu dihadiri sebagai sarana untuk mengembangkan pengetahuan dan berbagi ilmu dengan sejumlah kalangan.

"Hidupku itu untuk khidmah dan melayani ilmunya," jelasnya.

Allahummaghfirlahu warhamhu wa'aafihi wa'fu'anhu.

Post a Comment for "Innalillahi, KH. Azizi Hasbullah Pengasuh PP Barran Selopuro Blitar Wafat"